Selasa, 06 Desember 2011

Melihat Sisi Lain Dubai

Melihat Sisi Lain Dubai

Dubai (Foto: Ajilbab)
Dubai (Foto: Ajilbab)
DUBAI kerap dipromosikan sebagai kota dengan kemegahan arsitektural nan modern. Namun, wisatawan tidak boleh melewatkan untuk menikmati sisi lain dari kota ini. Awali menjelajahi Dubai dengan berkunjung ke Pasar Souq Nayef di Deira.

Meskipun pemerintah telah menggusur pasar-pasar lama di kota ini dan membangun ulang lagi, namun pasar Souq Nayef ini tidak kehilangan keantikannya. Pasar Souq Nayef ini dipercaya hingga kini merupakan tempat penjualan roti terbaik se-Uni Emirat Arab. Toko roti tersebut tidaklah besar melainkan sangat kecil dan dimiliki oleh seorang asal Afghanistan. Namun, rasa roti yang dibuatnya tiada tandingan. Demikian yang dilansir Ajilbab, Selasa (29/11/2011).

Beranjak dari Pasar Souq Nayef, bergeserlah ke Pasar Souq Gold. Memasuki Souq Gold ini seperti memasuki perkampungan India. Tidak heran, pasar ini memang dijalankan oleh keluarga India selama tiga generasi dari 1971. Komoditas utama Souq Gold ini adalah Emas India yang dijual dengan harga yang cukup murah dan dapat ditawar.

Berjalan di pinggir sungai yang mengalir ke Tanjung Inlet, Anda akan melihat sebuah abra. Abra adalah perahu kecil yang digunakan untuk menyeberang sungai. Menyeberanglah menuju pasar selanjutnya, Karama Souq. Karama Souq menyediakan barang-barang "aspal" seperti tas tangan wanita, jam Rolex, dan lain-lain.

Setelah puas melihat-lihat pasar, saatnya untuk bersafari sambil melihat bukit-bukit pasir. Cobalah naiki Burj Khalifa yang merupakan bangunan tertunggi di dunia dan nikmati pemandangan bukit pasir dari atas sana.

Meskipun telah dipoles sedemikian rupa dengan nuansa modern, Dubai masih menyimpan sisi unik kearabannya. Kota ini masih pantas disebut sebagai Kota Seribu Satu Malam.

0 komentar:

Posting Komentar